Dalam rangka memperingati “Hari Sejuta Pohon Sedunia” yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, sesuai surat edaran yang diterbitkan Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan “Gerakan Penanaman Seribu Pohon”. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Parkir Cakrawala mulai pukul 08.00 hingga 10.00 wib. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan sekaligus laporan oleh ketua pelaksana, Prof. Wahjoedi (WR II).

Dalam laporannya, Prof. Wahjoedi menyampaikan bahwa panitia telah berhasil menghimpun 1329 bibit tanaman. Bibit tanaman tersebut terdiri dari tanaman buah dan bukan buah, diantaranya juga ada tanaman langka. Tanaman yang telah dihimpun berasal dari pihak intansi kerjasama seperti Instansi Kehutanan yang mewakili TAHURA (Taman Hutan Raya) Malang, Bank-bank Mitra, serta pihak segenap civitas UM baik Unit kerja maupun perorangan.

Dilanjutkan kemudian sambutan dan ucapan terimakasih oleh Rektor UM, Prof. Rofi’uddin atas partisipasi dan kerjasama pada kesuksesan kegiatan “Gerakan Menanam Seribu Pohon” kepada seluruh pihak yang berpartisipasi. Acara di akhiri dengan do’a oleh Ir. Ma’arif dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di area sebelah barat lapangan voli pantai dan foto bersama.

 

Gerakan Penanaman Seribu Pohon