Tim voli putra-putri UM berhasil merebut juara dalam turnamen Ma Chung Olympiad 2017
Tim voli putra-putri UM berhasil merebut juara dalam turnamen Ma Chung Olympiad 2017

Malang– Tim voli putra-putri Universitas Negeri Malang berhasil merebut juara dalam turnamen Ma Chung Olympiad 2017. Dipartai puncak, tim voli putra UM A berhasil menaklukkan Tim Unair dengan skor 3:0, sementara tim putri juga mengandaskan impian tim putri Unair dengan 3:0.

Dalam partai semi final sebelumnya, tim putra UM A yang dimotori oleh  M. Mubarok, bertemu dengan tim putra UM B. Dalam pertarungan sesama tim UM tersebut tim putra UM A berhasil unggul dengan skor 3;1. Selain itu tim putri UM berhasil menghentikan langkah tim putri UIN Malang. Eva Novitasari dkk menang meyakinkan dengan skor 3:0.

“Anak-anak tampil bagus dan konsisten dalam turnamen kali ini. Sejak awal turnamen saya sudah mematok misi juara. Alhamdulillah impian itu tercapai,” ungkap salah seorang pelatih, dari dua pelatih yang meminta identitasnya dirahasiakan ini.

Lebih lanjut, Dosen Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini menyampaikan bahwa tim UM melakukan persiapan selama dua bulan untuk menyambut turnamen ini. Persiapan diisi melalui try out dengan mengikuti kompetisi diluar kampus.

Turnamen yang digelar di Balai Pertiwi sejak 1 s.d 9 April 2017 ini, diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri/swasta se-Malang raya dan tim undangan. Dari Unit Aktivitas Bola Voli (UABV) UM, turnamen ini dapat dijadikan modal sebagai persiapan untuk event turnamen PTN/PTS se-Jatim, dan yang akan diselenggarakan oleh UABV UM, dan kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) semester mendatang.

Penulis: Suhardi
Editor : Moch. Syahri

Tim Voli Putra-Putri UM Rebut Juara Pada Ma Chung Olympiad
Tagged on: