Graha Rektorat lt. 2 Universitas Negeri Malang (UM) Jl. Semarang 5 Malang, 65145 - Jawa Timur
+62 (341) 330 1130
humas@um.ac.id

Layanan Surat Keterangan

Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerjasama - U M

Layanan Surat Keterangan

UM melayani mahasiswa yang membutuhkan surat keterangan. Surat keterangan ini ada dua macam yaitu Surat Pernyataan Masih Kuliah dan Surat Keterangan Mahasiswa UM.

Bentuk formulir surat Pernyataan Masih Kuliah (SPMK) ditentukan oleh Badan Ad­ministrasi Kepegawaian Negara (BAKN). Surat ini dapat dipergunakan oleh orang tua ma­hasiswa yang berstatus pegawai negeri/pensiunan untuk mendapatkan tunjangan anak bagi putra/putrinya yang sudah melampaui batas umur 21 sampai 23 tahun, belum berkeluarga tapi masih kuliah. Mahasiswa yang memerlukan surat keterangan tersebut dapat meminta lembar SPMK bagi yang sudah registrasi administrasi pada semester yang berjalan di sub Bagian Registrasi dan Statistik dengan menye­rahkan KTR, bukti lunas biaya Pendidikan pada semester yang bersangkutan, dan fotokopi KP4 dari instansi orang tua mahasiswa yang bersangkutan, atau fotokopi Karip (Kartu Identitas Pensiun) atau SK pensiun jika orang tua mahasiswa yang bersangkutan baru pensiun.

Surat keterangan terdaftar sebagai mahasiswa UM biasanya diperlukan oleh maha­siswa untuk berbagai urusan, misalnya: Untuk memperoleh surat ketrangan ini mahasiswa dapat meminta ke Sub Bagian Registrasi dan Statistik dengan menunjukkan kartu identitas sebagai mahasiswa terdaftar di UM, dan tidak dalam status kehilangan hak studi.